URAIAN TUGAS DAN FUNGSI

TUGAS

Dinas mempunyai tugas membantu Bupati melaksanakan Urusan Pemerintahan di Bidang Pertanian yang meliputi Tanaman Pangan dan Hortikultura, Perkebunan, Peternakan, Prasarana dan Sarana Pertanian, Kesehatan Kewan, Penyuluhan, serta tugas pembantuan yang diberikan kepada Kabupaten

FUNGSI

Dinas dalam melaksanakan tugas sebagaimana dimaksud dalam Pasal 3, menyelenggarakan fungsi:

  1. Perumusan kebijakan, pelaksanaan kebijakan, pelaksanaan evaluasi dan pelaporan, serta pelaksanaan administrasi tanaman pangan dan hortikultura.
  2. Perumusan kebijakan, pelaksanaan kebijakan, pelaksanaan evaluasi dan pelaporan, serta pelaksanaan administrasi perkebunan.
  3. Perumusan kebijakan, pelaksanaan kebijakan, pelaksanaan evaluasi dan pelaporan, serta pelaksanaan administrasi peternakan.
  4. Perumusan kebijakan, pelaksanaan kebijakan, pelaksanaan evaluasi dan pelaporan, serta pelaksanaan administrasi prasarana dan sarana pertanian.
  5. Perumusan kebijakan, pelaksanaan kebijakan, pelaksanaan evaluasi dan pelaporan, serta pelaksanaan administrasi kesehatan hewan.
  6. Perumusan kebijakan, pelaksanaan kebijakan, pelaksanaan evaluasi dan pelaporan, serta pelaksanaan administrasi penyuluhan.
  7. Pelaksanaan fungsi lain yang diberikan oleh Bupati sesuai dengan tugas dan fungsinya.
URAIAN TUGAS DAN FUNGSI SECARA DETAIL:
  • URAIAN TUGAS DAN FUNGSI